4 Perbedaan Brosur dan Flyer

Hallo Sahabat Gapprint,

Pasti banyak dari kalian yang menganggap kalau flyer dan brosur itu sama. Ternyata itu semua salah guys, flyer dan brosur memiliki perbedaan juga loh. Kalian pasti penasaran kan kenapa bisa berbeda? Lalu apa aja sih perbedaannya? Yuk kita cari tahu bareng-bareng.

  1. Ukuran

Pada umumnya brosur memiliki ukuran yang lebih besar daripada flyer, jika biasanya flyer hanya dicetak dengan ukuran A5,  maka brosur terdapat macam-macam ukuran yang biasa dipakai untuk mencetaknya.

  1. Hasil cetak

Perbedaan kedua ada pada hasil cetak kedua benda ini. Brosur biasa dicetak dengan dua sisi dan bisa terdapat beberapa halaman yang dilipat, sedangkan flyer hanya dicetak dengan satu sisi dan satu halaman.

  1. Tekstur kertas

Brosur pada umumnya menggunakan bahan kertas yang lebih tebal, pemilihan kertas tersebut agar mencegah warna yang rusak karena cetak dua sisi, sedangkan flyer biasanya menggunakan bahan yang tipis karena hanya cetak satu halaman dan satu sisi saja

  1. Isi

Perbedaan yang terakhir terdapat pada isi kedua benda tersebut. Pada umumnya brosur memiliki isi yang lebih panjang karena biasanya menjelaskan tentang produk secara rinci, sedangkan flyer isinya lebih singkat dibandingkan brosur karena fungsinya untuk dibaca secara cepat.

 

Nah guys itu dia perbedaan keduanya, kalau kalian mau cetak brosur/flyer jangan sampe nyebutnya salah ya, nanti jadi malu loh. Tapi kalau cetak di ilikegap.com nggak perlu takut malu, nanti kami yang bantu arahkan. Kalian bisa cetak brosur/flyer kalian atau kalian bisa custom sendiri loh. Happy printing guys!

WhatsApp chat