Pentingnya Buku Tahunan Sekolah

Hello guys,

Banyak dari kalian pasti sering mendengar apa itu buku tahunan sekolah dan pasti banyak juga dari kalian yang sudah punya buku tahunan sekolah. Kalian tahu nggak apa pentingnya buku tahunan sekolah? Jangan-jangan kalian punya hanya karena ikut-ikutan bikin aja ya? Yaudah kita bahas bareng-bareng yuk apa pentingnya buku tahunan sekolah untuk kita.

  1. Sarana nostalgia

Sumber: republika.co.id

Kebanyakan dari kita memiliki buku tahunan ini hanya karena ikut-ikutan apa yang disuruh sekolah, tapi guys ternyata buku tahunan bisa juga jadi sarana nostalgia buat kalian. Contohnya nih guys, kalau nanti kalian reuni dan bawa buku tahunan ini pasti kalian bakal denger kata “hahaha dulu lu beda banget ya!!!” atau ketika kita lagi santai dan buka-buka buku tahunan, pasti kalian bakal kangen banget dengan masa-masa sekolah.

  1. Cerita masa tua

Sumber: lampung.tribunnews.com

Nah kalo yang ini fungsinya ajang kita unjuk gigi ke anak-anak kita nanti,buku tahunan ini nantinya bisa kalian gunakan untuk menceritakan masa muda kalian ke anak kalian guys. Contohnya “Nah nak, ini dulu papah waktu SMA ganteng kan? Dulu papah ini anak band loh hahaha”

  1. Ajang promosi sekolah

Selain buat siswa, ternyata buku tahunan sekolah juga ada manfaatnya loh untuk pihak sekolah. Fungsinya sebagai sarana informasi mengenai sekolah tersebut. Makanya pasti buku tahunan sekolah selalu dibuat dengan desain, bentuk, dan warna yang menarik.

4. Motivasi Diri

Pasti banyak yang nanya kan kenapa jadi motivasi diri? Nah guys jadi, buku tahunan sekolah ini berfungsi sebagai motivasi diri untuk merubah sesuatu dari diri kita menjadi lebih baik dan menarik lagi. Kita ambil contoh, misalnya dulu style kita dibilang culun, nah siapa tahu besok kamu mau ganti style, kamu bisa deh menggantinya dengan cara melihat penampilan teman-teman mu yang ada di foto buku tahunan sekolah. Selain nostalgia kalian juga bisa jadiin buku tahunan sekolah ini menjadi referensi untuk diri kamu.

Nah itu dia guys pentingnya buku tahunan sekolah, buat kalian jangan lupa ya bikin buku tahunan sekolah, karena masa sekolah hanya ada sekali seumur hidup, jadi jangan sampai momen-momen kalian hilang gitu aja guys. Pastinya, kalian juga bisa banget loh bikin buku tahunan sekolah di kami.

WhatsApp chat