Cara Mencegah Virus Corona

Hello guys,

Kalian pasti udah tau dong tentang virus corona? Virus ini adalah wabah penyakit yang mematikan dan menghantui seluruh negara di dunia. Nah kabarnya, virus yang berasal dari Cina ini muncul karena adanya daging hewan yang tidak diolah dengan benar sebelum dikonsumsi dan lebih mengerikannya lagi, virus ini belum ada obatnya. Nah kalian pasti nggak mau dong kalau sampai terkena virus ini? Nih kita kasih tau cara pencegahannya!

  1. Mencuci tangan dengan benar
       

Sumber: merdeka.com

Mencuci tangan adalah langkah pencegahan yang paling mudah. Kalian harus mulai membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas. Kalau kalian sulit untuk mencari air, kalian bisa juga menggunakan hand sanitizer sebagai penggantinya. Kandungan alkohol yang ada dipercaya bisa membunuh kuman.

  1. Menjaga daya tahan tubuh

Sumber: student-activity.binus.ac.id

Tubuh yang kuat juga dibutuhkan untuk mencegah penyakit ini guys. Kalian harus mulai terbiasa mengkonsumsi vitamin untuk menambah daya tahan tubuh kalian. Selain vitamin kalian juga bisa menjaga daya tahan tubuh kalian dengan makan makanan yang sehat dan teratur, tentunya harus didukung dengan olahraga yang cukup agar kalian terhindar dari virus ini.

 

  1. Tidak konsumsi makanan sembarangan

Sumber: inibloghandry.wordpress.com

Kalau kita lihat, penyebab virus ini adalah berasal dari hewan yang dikonsumsi. Sepertinya kalian harus mulai menjaga makanan yang kalian makan. Hindari makanan yang berbahan dasar daging binatang yang tidak wajar untuk di konsumsi. Selain itu, jika kalian ingin mengkonsumsi daging hewan, biasakan untuk mencucinya sampai bersih sebelum dimasak dan harus sampai matang ya guys.

 

  1. Sebisa Mungkin untuk tidak traveling ke Daerah Yang terjangkit Virus Corona

Sumber: sumselupdate.com

Untuk kalian yang doyan traveling dan juga sedang berbisnis, kayanya kalian harus menghindari dulu untuk berpergian ke negara Cina. Selain negara Cina, kalian juga harus menghindari negara yang mulai terjangkit seperti Korea, Jepang, dan juga Hongkong. Di Malaysia, Singapura, dan Thailand pun sudah terjadi beberapa kasus yang terkena virus corona ini.  Demi kesehatan kalian, kayanya nggak bakal rugi deh kalo kalian nahan diri untuk pergi kesana.

 

  1. Menggunakan masker

Sumber: asumsi.co

Yang terakhir ada masker sebagai pencegahnya. selain cuci tangan, masker ini bisa jadi solusi pencegahan virus dengan harga yang murah. Karena masker berfungsi untuk menghindari paparan polusi di udara yang masuk ke dalam paru-paru. Jadi masker sangat berfungsi untuk menghindari virus ini.

 

Tapi saat ini masker sangat langka dan apabila adapun harganya mahal ya. Nah tentunya itu menjadi perhatian dari kami juga lho, dan saat ini kami sedang mengembangkan untuk pembuatan maskernya. Kalian pantau terus ya ilikegap.com. Pastinya, selain mencegah virus, masker ini juga kece banget loh guys.

 

Nah itu dia cara-cara untuk mencegah virus corona. Buat kalian jangan sampai lupa untuk menjaga kesehatan ya, karena penyakit itu lebih baik dicegah daripada diobati. Jangan sampai kita dan keluarga kita jadi korban selanjutnya. Stay alert guys!

WhatsApp chat