Cara Mencegah Penyakit Jantung

Hello guys,

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit paling mematikan. Semua orang tidak akan mau untuk memiliki atau bahkan merasakan penyakit ini. Tapi, kalian tahu nggak gimana caranya biar kita nggak kena penyakit jantung? Nih mimin mau kasih tau tipsnya.

  1. Bersantai

Sumber: tribunnews.com

Untuk cara yang satu ini bisa dibilang cara yang paling mudah dan sangat kita sukai. Bersantai akan membuat kamu tidak stress, karena kalau kamu stress detak jantung akan berdetak lebih cepat dan itu bisa menyebabkan penyakit jantung. Kamu bisa bersantai dengan cara liburan, olahraga, atau bahkan curhat sama temen kamu guys.

  1. Perbaiki pola makan

Sumber: acehimage.com

Pola makan yang sehat bisa membuat kamu terhindar dari penyakit ini. Kamu bisa memasukkan sayuran dan buah-buahan di menu makan kamu sehari-hari ya guys. Mimin saranin kalian harus ngurangin makanan yang berlemak dan junk food ya guys. karena itu menjadi salah satu penyebab penyakit jantung loh.

  1. Olahraga teratur

Sumber: nationalgeographic.grid.id

Kebanyakan orang pasti malas untuk olahraga, padahal olahraga bisa menjadi cara untuk mencegah penyakit jantung loh guys. Dengan cara ini membiasakan jantung kamu berdetak dengan teratur. Selain, itu olahraga juga bisa membakar kalori yang ada pada tubuh kita.

  1. Batasi alkohol

Sumber: genpi.co

Membatasi alcohol bisa menjadi salah satu mencegah penyakit jantung. Nggak hanya mencegah, kalau mimin sih lebih nyaranin hidup tanpa alkohol guys.

  1. Jangan merokok

Sumber: dakwatuna.com

Sebagian besar orang lebih memilih rokok untuk menenangkan diri. Ternyata hal itu salah guys. merokok selain merusak paru-paru ternyata juga bisa merusak jantung. Jadi, mimin pesan kalian jangan merokok ya. Untuk kalian yang merokok cepat-cepat deh berhenti.

Nah itu dia cara mencegah penyakit jantung. Gimana sekarang udah pada tahu kan? Ilikegap.com cuman bisa ngasih infonya aja guys, selebihnya kalian yang lakukan ya.

WhatsApp chat