Tips Memilih Font Untuk Perusahaan Anda

Hello guys,

Kalian pasti sering mendengar kata font, apalagi buat kalian yang sering menggunakan aplikasi seperti word,indsign,photoshop, dan lain-lain. Bagi kalian yang belum tahu, font adalah jenis huruf. Penggunaan font termasuk salah satu yang penting di dalam dunia penulisan, fungsinya selain menarik perhatian juga menjadi karakter dari tulisan itu loh. Nah, pemilihan font ini bukan hanya digunakan saat menulis tetapi juga bisa digunakan untuk membuat logo perusahaan loh, nah  kita mau kasih tips ke kalian nih tentang memilih font untuk membuat logo perusahaan, yuk simak bareng-bareng

  1. Pilih font yang unik

Pilihlah font yang beda dari perusahaan yang lain guys, fungsinya agar orang-orang mengenal perusahaan kalian dan tidak ada kesamaan dari perusahaan yang lain, jadi perusahaan kalian akan mudah diingat oleh orang-orang nantinya. Semakin mudah diingat dan semakin unik logo kalian, tentu itu semua bisa jadi salah satu alat pemasar produk kalian guys.

 

  1. Pilih font yang berkarakter

Font yang berkarakter bisa menjadi gambaran dari perusahaan kalian, misalnya kalian membuka perusahaan mainan anak, maka font yang kalian pilih harus yang lucu dan juga banyak warna, karena lucu dan banyak warna menjadi salah satu daya tarik bagi anak-anak.

  1. Pastikan font bersifat abadi

Seiring waktu berjalan pasti jenis font juga akan berkembang, maka dari itu kalian harus memilih font yang bersifat abadi, agar tidak “termakan” oleh jenis font yang baru, karena logo adalah jati diri dari perusahaan kamu, pastinya kalian nggak mau kan kalo sampai perusahaan kalian “termakan” oleh perusahaan lain hanya karena font?

 

  1. Jangan gunakan lebih dari 2 font

Semakin banyak font yang kalian gunakan, maka itu akan menjadi gambaran bahwa perusahaan kalian tidak konsisten dan berantakan, maka dari itu biasakan hanya menggunakan satu logo ya guys, supaya perusahaan kalian dapat pandangan yang baik dari orang-orang.

 

  1. Perhatikan jarak pada font

Ketika memilih font untuk logo, perhatikan juga jarak antar karakter font tersebut. Jarak antar karakter yang terlalu lebar bisa membuat logo tampak lapang dan terputus-putus. Sementara itu, jarak yang terlalu sempit membuat logo seakan-akan penuh sehingga tidak nyaman jika dilihat.

 

Nah itu dia guys tips-tipsnya, informatif  kan tipsnya? Iya ilikegap.com pasti akan selalu kasih info/tips-tips yang terbaik.

WhatsApp chat